MENIKMATI SARAPAN “NASDUK COMBY” VOLKSWAREG


Foto: indirania.com
Foto: indirania.com
Nasduk Comby Volks-wareg, nama ini mungkin  aneh di telinga sebagian orang. Memberi nama “Nasduk” untuk memudahkan para “pencari sarapan” pada pagi hari.  Nasduk atau lebih dikenal “Nasi Uduk” yang dikelola oleh Ibu Ning seorang ibu rumah tangga yang mempunyai 4 orang anak dan 1 satu cucu.  Ia mencoba berjuang  mengadu nasib semata-mata untuk  membiayai dua putra-putrinya yang masih kuliah perguruan tinggi dan juga satu orang di bangku SLTP dan SD.
Ning,  begitu ia  disapa dalam kesehariannya. Nama lengkapnya  Muningsih, kelahiran Jakarta, tepatnya di Menteng Sawah, Kel. Guntur, Jakarta Selatan. Ia  sempat hijrah ke Kota Depok dan datang kali pertama bertempat tinggal di Komplek Megapolitan, Blok F Cinere.  Kawasan yang asri dan teduh.  Ia dikenal mempunyai hoby  dan pandai memasak berbagai masakan tradisional Indonesia (Indonesian Traditional Food).
Konsep  yang ditawarkan  dalam FOOD TRUCK di atas kendaraan tua VW COMBY, antara lain; Menawarkan sajian “pembuka sarapan” yang begitu “menggoda” cita rasa yang enak, lezat, dan sangat murah.  Banyak varian yang tawarkan Ibu Ning, antara lain: Nasi Uduk, Sayur Ketupat Khas Padang, Ayam Goreng, Pepes Ikan, Pepes Tahu, Semur Tahu, Tempe, Telur Ayam, Jengkol, dan Gorengan (Pisang Tanduk, Uli, Bakwan, Tahu Isi, Mendoan), serta Sayur Matang.
Harga yang diberikan sangat terjangkau berbagai kalangan, misalnya Nasi Uduk Spesial Rp 8 ribu, Ketupat Sayur Padang hanya Rp 8 ribu.  Kedua “menu sarapan” ini juga dilengkapi sambel “setan” yang tidak ada daya tandingnya.  Ketika cabe  sedang  “membumbung tinggi” per kg pernah menembus Rp 150 ribu,  bukan alasan Ibu Ning untuk mengurangi “si cabe setan”.   Cabe Setan, menjadi ciri khasnya.
“Nasduknya luar biasa gurihnya dan enak. Saya belum pernah menemukan nasi uduk seperti ini” komentar Bunda Ayu pelanggan setia yang  tinggal di Kompleks Graha Cinere.  “Jika Anda mencoba mampir menikmati sarapan pagi di Jln. Nusa Dua Raya, Limo, Komplek Country, pasti besok Anda akan kembali lagi untuk menikmati kembali sajian Nasduk Comby Volkswareg,” katanya.
Ibu Ning (Muningsih) dengan putri kesayangannya.
Ibu Ning (Muningsih) dengan putri kesayangannya (http://nasdukcomby.wordpress.com)
Apalagi, Bunda Ayu  menambahkan, sayur ketupat khas Padang, tidak kalah enak dan lezatnya dengan Nasduk Comby.   Meskipun ia bukan berasal dari Padang, tetapi kepiwaian meracik bumbu dapurnya tanpaknya tidak diragukan.   Selamat mencoba deh…, jika tidak dicoba maka membuat hati menjadi penasaran.*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s