Sepakbola Pemuda Limo XI 2013, Digelar Mei-Juli


foto bareng_1
Salah satu kesebelasan LIMOUSIN FC (Sasak) yang pernah ikutserta dalam Open Turnamen Pemuda Limo X 2012

Beberapa pekan lagi, Mei 2013, KM Production bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Depok, akan menyelenggarakan kompetisi sepok bola tahunan, tepatnya 5 Mei–7 Juli 2013 di Lapangan Pemuda Limo, Kota Depok.  Penyelenggaraan yang  sudah menjadi agenda tahunan di Wilayah Limo, Kota Depok, ini diberi brand  Open Turnamen Sepokbola Pemuda Limo XI Tahun 2013.  Rangkaian penyelenggaraan ini adalah, sebuah kompetisi sepak bola yang diikuti 64 team kesebelasan yang sebelumnya mendaftar terlebih dahulu di Sekretariat Kelurahan Limo, Kota Depok atau di Kantor KM (Kawula Production) Limo.  Team kesebelasan adalah, mereka yang mempunyai club sepak bola yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Namun, tidak menutup kemungkinan dari team yang di luar Jabodetabek dapat ikut serta dalam kompetisi ini.

Menurut Ketua Penyelenggara, yang sekaligus Direktur KM Production, Pandi Ahmad, atau biasa disebut Acong, “Kegiatan ini selain  bagian dari partisipasi untuk mengembangkan sepak bola di wilayah Jabodetabek, juga  mencari bibit unggul, tetapi tidak menutup kemungkinan kompetisi ini adalah sebagai ajang hiburan pada masyarakat sekitar, “ujarnya.

Menurut Acong, biaya pendaftaran dibebankan sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) untuk setiap kesebelasan. Biaya ini dikompensasikan untuk kebutuhan, hadiah, perizinan, kepanitiaan, dan beberapa hadiah-hadiah lainnya. “Semata-mata, kami menyelenggarakan untuk kepentingan bersama dalam rangka menggairahkan olahraga sepak bola di Limo, ” kata Acong.

Ada ketentuan dalam keikutsertaan dalam kompetisi ini adalah, peserta team sepakbola diharuskan mengisi formulir yang telah disediakan, dan menyerahkan bendera kesebelasannya, serta melunasi pembayaran yang telah ditentukan panitia.  Pendaftaran akan ditutup sampai 25 April 2013, atau apabila telah memenuhi kuato sejumlah 64 team, maka pendaftaran akan ditutup.

Dalam kompetisi tersebut, team kesebelasan sepakbola akan memperebutkan, selain Trophy Tetap Pemuda Limo XI, mereka akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30.000.000 (Juara I), Rp 20.000.000 (Juara II), Rp 7.000.000 (Juara III dan IV).  Sedangkan untuk katagori pemain terbaik akan mendapat uang sebesar Rp 1.000.000. Top Scores Rp 1.000.000.

Team Papan Atas. Berdasarkan catatan depokpress.com, penyelenggaraan sepak bola Pemuda Limo ini pada  5 tahun terakhir banyak diikuti oleh team papan atas.  Mereka, menurunkan para pamain yang memiliki talenta terbaik yang pernah di ajang Liga Indonesia.  Team papan atas banyak menurunkan pemain yang berasal dari daratan Africa (Mali, Negeria), Chili, Brazilia, Tunisia, dan lain sebagainya.  Sebut saja JFC (Jentring Family Club) Meruyung, Laguna FC (Sasak), Mekar Jaya (Cinere Poncol), Citra Remaja (Kampung Utan), Marley FC (Sasak), Limousin FC (Sasak),  Persutara Group (Sasak), Tirtarasa FC (Sawangan),  Kunir (Pondok Cabe), Goa Patin (Bintaro), PSP (Sawangan), Rino (Cipayung), dan lain-lain. 

Insan  sepakbola di Limo yang ditidak bersedia disebutkan namanya berpendapat, untuk memberikan apresiasi dan partisipasi yang terbaik, tanpaknya panitia harus memberikan pelayanan dan service untuk mereka.  Tidak dipungkiri, team seperti di atas akan dapat mendongkrak “pendapatan” tiket panitia. Ada beredar kabar, bahwa mereka kadang kurang mendapat apresiasi oleh pihak panitia, padahal mereka semata-mata untuk membantu panitia pula. Tetapi, “Mudah-mudahan, pada kompetisi tahun ini (2013), suasana kegembiraan dan keakraban, akan dapat terjaga dengan baik sehingga kompetisi di Limo berjalan dengan sukses,”.@

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s