AHMAD HERIAWAN (GUBERNUR JABAR) RESMIKAN CABANG KE-5 “BRAWIJAYA HOSPITAL (WOMEN AND CHILDREN)” BOJONGSARI.


Gubernur Jawa Barat,  Dr. H. Ahmad  Heriawan, Lc., meresmikan Brawijaya Hospital (Women and Children) cabang barunya  di Bojongsari, Kec. Sawangan, Kota Depok (11/1/2018).  Pada peresmian tersebut, dihadiri jajaran Pemerintah Kota Depok, Anggota DPRD Kota Depok,

Indra Bekti dan Istri, serta Direktur Utama Brawijaya Healthcare, Amira Ganis, tengah memberikan penjelasan fasilitas dan pelayanan yang dimilik Brawijaya Hospital (Women dan Children) Bojongsari (11/1/2018).
Indra Bekti dan Istri, serta Direktur Utama Brawijaya Healthcare, Amira Ganis, tengah memberikan penjelasan fasilitas dan pelayanan yang dimiliki Brawijaya Hospital (Women dan Children) Bojongsari.

artis Indra Bekti dan istrinya, serta para tokoh setempat.  Indra Bekti adalah, salah satu keluarga pasien yang memanfaatkan layanan Rumah Sakit ini.

Gubernur di tengah-tengah sambutannya, yang didampingi Direktur Utama Brawijaya Healthcare, Amira Ganis, menyampaikan,  beliau menyambut gembira kehadiran Brawijaya Hospital.   Kehadiran Rumah Sakit saat ini tidak saja melayani masyarakat menengah ke atas, tetapi sudah baik melayani masyarakat menengah ke bawah.

“Pendidikan kesehatan masyarakat  tidak akan mudah tercapai, apabila  tanpa kesehatan yang prima.  Karena itu, pendidikan dan kesehatan akan berdampak lebih baik dan meningkat terhadap masyarakatnya” katanya.

Brawijaya Hospital (Women and Children), sejak berdiri dan beroperasi 2006, Rumah Sakit ini telah berhasil menjadi salah satu rumah sakit  Ibu dan Anak yang terpercaya.  Tingkat kepuasan yang tinggi dan fasilitas yang lengkap mengukuhkan Rumah Sakit ini sebagai salah satu yang terbaik di Jakarta, dengan rata-rata melayani lebih dari 3500 kunjungan per tahun untuk pelayanan kesehatan Ibu dan Anak.

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heriawan, Lc.., resmikan Brawijaya Hospital (Women and Children) Bojongsari (11/1/2018).
Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heriawan, Lc.., resmikan Brawijaya Hospital (Women and Children) Bojongsari (11/1/2018).

Tahun 2018, Bojongsari, Kec. Sawangan, Kota Depok, adalah wilayah yang  menjadi pilihan utama, karena Kec. Sawangan, Kota Depok menjadi kota yang terus berkembang dalam berbagai aspek.   Berdasarkan Data Statistik Kota Depok, 65% dari profil  penduduknya adalah wanita dan anak-anak, sehingga kehadiran Rumah Sakit ini sangat tepat untuk pemenuhan kebutuhan warga dengan pelayanan kesehatan premium yang mengedepankan kepentingan pasien.   Dengan spesialisasi pada layanan Obstetri Ginakologi dan Pediatrik, Brawijaya Hospital (Women and Children) Cabang Bojongsari, Kec. Sawangan, Kota Depok akan menjadi Rumah Sakit kesehatan Ibu dan Anak, antara lain; memberikan kualitas pelayanan kelas satu dengan tenaga medis yang professional.

Brawijaya Hospital (Women and Children) Bojongsari, memiliki  healing ambiance, yaitu suasana yang jauh dari citra ‘seram’ atau ‘menakutkan’,  karena  bagi kami kenyamanan  pasien adalah salah satu kunci dari kesembuhan.  Tim  kami selaku siap melayani semua kebutuhan personalize dari pasien dan keluarga selama 24 jam,” kata Amira Ganis, selaku Direktur Utama Brawijaya Healthcare, pada kesempatan di Media Conference.

Amira, menjelaskan, Rumah Sakit ini memiliki fasilitas Ruang perawatan kelas premium yang mengutamakan kenyamanan pasien, serta ruang  perawatan anak dan bayi.  Dilengkapi pula dengan fasilitasi pendukung, seperti laboratorium, radiologi, rehabilitasi medic, serta konsultasi psikologi dan psikiatri.

“Semua fasilitas, tenaga medis professional dan pelayanan kesehatan terbaik ada di sini sehingga warga Depok dan sekitarnya sampai ke Tangerang Selatan, tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke tengah Kota Jakarta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan premium, “ katanya.

Hadirnya RSIA Brawijaya.

Hadirnya  Brawijaya Hospital (Women and Children) Bojongsari, diharapkan dapat ikut menunjang program peningkatan kesehatan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kualitas layanan kesehatan publik.  Lebih jauh lagi, Rumah Sakit ini mengajak warga untuk memiliki kesadaran dalam memiliki gaya hidup sehat melalui edukasi dengan mengadakan Health Talk, juga dengan mengadakan beberapa kegiatan kesehatan bersama, seperti senam pagi bagi masyarakat sekitar Bojongsari.

Amira, ketika diminta pendapatnya tentang ketersediaan pelayanan dan fasilitas , ia mengungkapkan, meskipun berdiri sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak RSIA Brawijaya tidak hanya menyediakan layanan dan fasilitas untuk kesehatan Ibu dan Anak, namun juga layanan yang mendukung kesehatan keluarga, seperti layanan Penyakit Dalam, Kesehatan Gigi, Kulit dan Kecantikan, Rehab Medis dan Fisioterapi, Psikologi, dan Pemeriksaan Medical Check-Up lengkap.

RSIA Brawijaya saat ini memiliki 3 lokasi, selain  di Bojongsari, Kec. Sawangan, Kota Depok,  telah hadir  di Jalan Taman Brawijaya, Jakarta Selatan, serta akan dibuka di Jalan Raya Duren Tiga, Jakarta Selatan.  Selain Rumah Sakit, juga  terdapat  3 Cabang Brawijaya Clinic yang berlokasi  di Jakarta, yaitu  UOB dan Kemang, dan Buah Batu-Bandung.*(Heru SZ)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s