GEMPA KEKUATAN 6,1 SR, DIRASAKAN WARGA TANGERANG SELATAN


Wilayah Tangerang Selatan, Propinsi Banten, tepatnya di Kantor Universitas Terbuka, para karyawan yang sedang melakukan aktivitas pekerjaan berhamburan keluar gedung.  Sebagian karyawan terlihat ada yang panik.  Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisiki (BMKG) dalam keterangannya di salah satu TV Swasta, memberikan pemberitahuan terjadi gempa yang menguncang Propinsi Banten, Jakarta,  dan sekitarnya, tetapi tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa diperkirakan  dari Barat Daya Lebak, Propinsi Banten.  Penjelasan sementara, gempa berkekuatan 6,1 SR pada Selasa (23/1/2018).  Beberapa sumber melalui  siaran tersebut, terungkap bahwa gempa disebabkan oleh aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Lempeng Eurasia di Selatan Banten.

Gempa berkekuatan 6,1 SR ini, sampai saat ini belum ada laporan resmi  terjadi kerusakan akibat gempa.  Madkhan Anies, A.Md, salah satu ahli struktur bangunan di Pokja Pengadaan dan Rehabilitasi Bangunan-Universitas Terbuka ketika diminta pendapatnya mengungkapkan, gedung-gedung Universitas Terbuka sudah dirancang tahan gempa.

“Hanya sedikit bergeseran batu-bata di tangga salah satu gedung, tetapi tidak mengganggu aktivitas pekerjaan para karyawan. Secara  umum tidak ada masalah dan aman,” katanya. *(depokpress)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s