SEPAKBOLA

PEMUDA LIMO GELAR SEPAK BOLA TAHUNAN
Lembaga Pengembangan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Kota Depok, menggelar kembali kompetisi sepak bola tahunan, Minggu (20/4) di Lapangan Pemuda Limo. Penyelenggaraan ini berkat kerjasama Pandi Achmad, atau biasa disapa Acong, selaku Direktur KM (Kawula Muda) Production.

Penyelenggaraan kompetisi ini sudah berlangsung yang ke-12 dan diikuti sebanyak 64 tim sepakbola yang berdomisili di Jabodetabek. Kompetisi ini akan berakhir pada pertengahan Juni 2014.

Menurut Acong, penyelenggaraan ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 70.000.000,00. Mereka yang mempunyai tim sepak bola adalah berdomisili di wilayah Jabodetabek. Namun, tidak menutup kemungkinan dari tim yang di luar Jabodetabek dapat turut serta dalam ajang ini. “Kegiatan ini selain bagian dari partisipasi untuk mengembangkan sepak-bola di wilayah Jabodetabek, juga mencari bibit unggul, tetapi juga sebagai hiburan masyarakat sekitar, “ ujarnya dalam kesempatan pada pembukaan itu.383883_320755727959239_1943194731_n(1)

Pembukaan Minggu (20/4), Ketua LPM Kelurahan Limo, Ripai, SH., SPd., mewakili Kepala Lurah Limo, secara sembolis melakukan tendangan bola untuk membuka Kompetisi Sepak Bola Limo Ke-12 Tahun 2014. Pada hari pertama pembukaan, dipertandingkan antara Bomber FC (Sawangan) berhadapan dengan tim Wilayah Cinere, Bani Rencis (Remaja Cinere Selatan). Bani Rencis pada kompetisi Tahun 2013 adalah Juara Bertahan. Pada pertandingan tersebut, Bani Rencis sempat tertinggal terlebih dahulu dari rivalnya Bomber FC. Tetapi, pada pertandingan babak kedua Bani Rencis mampu memberikan perlawanan dan skor menjadi 1-1. Meskipun, Bomber FC diperkuat pemain asing (Evra), tanpaknya hingga pertandingan usai, skor masih tetap sama. Pertandingan pada akhirnya dilakukan dengan drama adu finalti, dan dimenangkan Bani Rencis, dan Bomber FC untuk putaran pertama tersingkir.

Berdasarkan catatan di papan pengumuman, tim-tim yang akan berlaga pada kompetisi itu, antara lain: Goa Patin FC (Bintaro), PSP (Sawangan), Mekar Jaya (Cinere), Persijab (Jati Baru), Persipu (Pondok Indah), Pangkalan Jati FC, Porsekas (Kampung Sasak), Kadeng FC (Gandul). Tim-tim ini menjadi barometer dalam berbagai kompetisi di berbagai wilayah. Mereka memiliki dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sebut saja, Goa Patin tim ini didominasi oleh pemain-pemain Liga Indonesia dan berasal dari daratan Afrika. Tentu menjadi daya tarik tersendiri.*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s