PELAJAR BERPRESTASI

Sawangan-20141203-03191
Regita, ketika sedang diwawancari salah satu Stasiun TV, yang didampingi ayahnya U. Heri Gagarin dan Ibunya.

KEJUARAAN ICE SKATING DI BANGKOK: REGITA ATLET MUDA BERBAKAT, RAIH 3 MEDIA EMAS.

Jakarta – Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikbud) Anies Baswedan mengapresiasi prestasi yang diraih pelajar SMP Pembangunan Jaya yang juga Atlit muda ice skating Indonesia, Maghrisa Regita Maharrani trah Gagarin, yang berhasil mencatatkan sejarah prestasi internasional dengan memperoleh tiga medali emas sekaligus dalam Kejuaraan Internasional Asia Skate Bangkok 2014 di Bangkok.

Kejuaraan itu diikuti Indonesia, Tiongkok, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Singapura dan Hong Kong.

“Selamat, keberhasilan ananda Regita membuktikan bahwa kita mampu dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain, selama kita mau berusaha dan rajin berlatih,” ujar Mendikbud Anies Baswedan dalam pesan singkatnya yang disampaikan secara khusus kepada orangtua Regita di Jakarta, Kamis (4/12).

Anies Baswedan berharap keberhasilan Regita di kancah internasional akan memacu rekan- rekan lain seusianya untuk maju dan turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di forum internasional.

“Semoga menjadi inspirasi bagi anak bangsa yang lain. Sampaikan salam saya untuk Regita,” tulis Anies.

Selain Mendikbud, perhatian juga diberikan menteri-menteri lain kepada remaja yang pernah menyandang gelar Duta Cintai Indonesia 2012 dan peraih Medali Emas Bandung ISI Open itu. Melalui SMS dan pesan BBM, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan rasa bangga dan bersyukur atas raihan anak bangsa tersebut.

Begitu halnya Menkopolhukam Tedjo Edhy dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. “Alhamdulillah, kapan-kapan jumpa saya ya, …anak hebat,” tulis Siti Nurbaya.

Di bidang lain, pretasi Regita terbilang cukup membanggakan. Menurut pengakuan orangtuanya, sejak SD, Regita unggul di antara teman-temannya di sekolah. Wajar saja kalau sang guru menempatkan Regita di kelas khusus (unggulan).

“Pernah Regita menangis, karena hasil ulangannya dapat nilai 9. Saya tanya kenapa, ternyata dia minta maaf belum bisa mendapat nilai 10,” kata ayahnya, Heri Gagarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Regita siswi kelas VII ini memborong tiga medali emas dalam turnamen olahraga seluncur es (ice skating) yang berakhir di Bangkok, Thailand, Minggu (30/11) lalu.

Dengan hasil tersebut, Regita memenuhi janjinya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang sempat melepas keberangkatan anggota Klub BX Rink Bintaro, Tangsel, di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (26/11) lalu. Janji Regita di depan Menpora menargetkan satu medali emas untuk Indonesia, namun pada kenyataannya justru meraih tiga medali emas.

“Subhanallah. Alhamdulillah. Saya bangga dan hormat atas prestasi Regita, terima kasih ya telah melahirkan dan menyayangi Regita. Salam hormat,” ucap Menpora yang berencana melaporkan prestasi Regita kepada Presiden RI Joko Widodo.

Mendengar Regita juara, pihak sekolah langsung mengontak orangtua agar mewakili Regita menerima apresiasi prestasi yang diserahkan langsung Kepala SMP Pembangunan Jaya Marini Diah N, MpD.

Dalam penyerahan tersebut disaksikan Wakil Kepala Sekolah Tri Rini Suprihatin dan Leader Kesiswaan Yudha Pratama kepada orangtua Regita, yang diwakili ibunya, Farisha Zhara Gagarin.

“Saya bangga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Regita usai menerima penghargaan dari SMP Pembangunan Jaya Bintaro, Rabu (3/12) lalu.*(Pras)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s